Press "Enter" to skip to content

Deklarasi Tigo tungku sajarangan berkomitmen untuk mendukung dan mensukseskan Pemilu 2020

Dalam rangka mendukung Pilkada Tahun 2020 secara badunsanak aman dan sejuk, Kamis (05/03/2020) bertempat di aula Patria tama Polresta Padang berlangsung kegiatan yang bertemakan Deklarasi Tungku Tigo Sajarangan. Turut hadir pada kesempatan itu diantaranya Walikota Padang, Danlanud St. Sjahrir, Ketua KPU Kota Padang, Keua Bawaslu Kota Padang,Denpomal lantamal, Ketua LKAAM Kota Padang, Kasi intel Kejaksaan Negeri dan peserta yang hadir. Adapun beberapa sambutan diantaranya :

Kapolresta Padang : “Pemilu 2020 yang akan hadapi bersama nanti merupakan tangung jawab kita semua, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai atau yang sering kita sebut dengan Tungku Tigo Sajarangan agar dapat membimbing anak cucu, kemanakan, dan saudara kita agar terhindar dari hal-hal yang Negatif yang dapat merusak rasa Persatuan bangsa. Mari kita semua untuk memerangi berita Hoax mengenai Pemilu nantinya tambahnya.”

Walikota PadangĀ : “Dengan adanya penyamaan persepsi hari ini dalam rangka terciptanya Pemilu yang aman dan sejuk, kita tinggal mengerjakan tahap pelaksanaan dengan pemahaman dan penyikapan yang sama. Kepada pihak penyelenggara mari ita lakukan sosialisasi aturan yang ada kepada masyarakat.”

Ketua KPU PadangĀ : “Pilgub 2020 mandat langsung diberikan UU No 1 tahun 2015 yang diberikan ke KPU Provinsi yang artinya KPU Kota Padang menerima mandat KPU Provinsi di tingkat Kota Padang dan kita tidak akan sesibuk di tahun 2018 dan 2019 namun resiko hukumnya tetap sama maka dari itu mari kita semua mengikuti Undang-Undang yang berlaku”.

Ketua LKAAM Padang : Kami dari kalangan ninik mamak pemangku adat mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Padang karena telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Ketua Bawaslu Padang : Kota Padang ini merupakan sentra perpolitikan di Sumatera Barat dan jumlah pemilih terbanyak di Sumatera Barat dan ini merupakan hal yang seksi bagi para calon untuk meminta dukungan pada Kota Padang ini

Sambutan Ketua Gebu Minang : Saya mengapresiasi sekali kepada bapak Kapolresta Padang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kita mengharapkan pesta Demokrasi kita ini berjalan dengan tema yang kita laksanakan hari ini.

Sebelum acara ditutup dilakukan sesi foto bersama bukti persamaan persepsi dalam menghadapi Pemilu nantinya. Acara berkahir pada jam 10.00 Wib dengan diiringi tepuk tangan dari peserta yang hadir.

Baca Juga :Kapolresta Padang sambut Tim Puslitbang Mabes Polri untuk melakukan penelitian

“POLRESTA PADANG LEBIH DEKAT LEBIH MELAYANI”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.