Press "Enter" to skip to content

Setelah 2 jam berjibaku, akhirnya si jago merah yang melahap lahan kosong dapat dipadamkan Petugas

Mendapat laporan informasi dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Kamis (12/03/2020) Personil Sat sabhara Polresta Padang langsung melansir ke tempat kejadian kebakaran lahan yang berada di Kelurahan Balai gadang Kecamatan Koto tangah Kota Padang. Saat Petugas sampai di lokasi dan mendapati titik api pada sebuah lahan kosong. Cuaca yang panas disertai angin yang kencang membuat si jago merah berkembang biak begitu cepatnya melahap semua area yang berada disekitarnya.

Personil Bhabinkamtibmas Aipda Masrul yang berada dilokasi langsung menghubungi Ketua RT dan mengajak masyarakat untuk bersama bersatu padu berupaya memadamkan api. Tak kunjung padam, Ipda Ishak langsung menghubungi Pemadam Kebakaran.

Tak berselang lama sirine mobil damkar langsung datang ke lokasi. 2 (dua) jam berjibaku melawan si jago merah akhirnya api dapat dipadamkan karna dibantu juga oleh turunya hujan. Ps.Kapolsek Koto tangah AKP Zamri Elfino yang hadir pada saat itu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama menjaga kelestarian alam. Karna Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) sangat berdampak buruk bagi kelangsungan hidup dan ini juga sudah menjadi atensi bagi Polri untuk menindak setiap pelaku kejahatan pembakaran hutan maupun lahan tambah mantan Kapolsek Kota Solok itu.

Saat sekarang Polisi tengah mendalami  kasus tersebut dengan meminta semua keterangan saksi yang ada di Lokasi.

Baca juga : Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polresta Padang dalam meningkatkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Simak videonya : https://www.instagram.com/p/B9oxDrRJKEx/

“POLRESTA PADANG LEBIH DEKAT LEBIH MELAYANI”



Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.