Press "Enter" to skip to content

Tim Medis Klinik Polresta Padang lakukan pengecekan pengukuran suhu tubuh dengan Thermalscener

Masih mengenai virus corona.., Rabu (18/03/2020) sepertinya Polresta Padang tidak ada kata lelah untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran virus tersebut. Tim kesehatan klinik Polresta Padang dr. Syahmedi Hikmatuhani melakukan pengukuran suhu tubuh kepada personil Polresta Padang. Tak hanya petugas seragam coklat tersebut saja, tapi para masyarakat pengunjungpun juga ikut diperiksa.

Thermal scener alat yang digunakan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh.Pada kesempatan itu dr. Syahmedi Hikmatuhani mempraktekan cara pemakaian dan penggunaanya. Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, S.I.K., M.Si langsung menjadi orang pertama mencoba untuk melakukan pengukuran suhu tubuh. Menurut Syahmedi, dari segi waktu, penggunaan thermalscener ini lebih efektif dari pada menggunakan termometer biasa. Disamping itu, penggunaan alat pengkur suhu yang menempel pada tubuh atau yang dimasukan kedalam mulut mempunyai resiko berbahaya, karena penyebaran virus sangat begitu cepat.

Pada kesempatan itu, dokter 33 tahun itu juga memberikan beberapa tips dan himbauan untuk pencegahan virus corona yaitu dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, cuci tangan selama 20 detik, menjaga jarak dengan orang yang sedang mengalami sakit, makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan olah raga yang teratur.

Baca juga : Bayangkari Cabang Polresta Padang sosialisasikan pencegahan virus corona

“POLRESTA PADANG LEBIH DEKAT LEBIH M ELAYANI”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.