Press "Enter" to skip to content

Polresta Padang ajak dan Himbau masyarakat untuk bekerjasama menangkal paham radikalisme dan terorisme

Radikalisme dan terorisme merupakan suatu musuh nyata bangsa negara Indonesia. Adanya paham ini merupakan suatu ancaman yang sangat serius dalam suatu negara. Menyikapi hal demikian Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, S.I.K, M.Si melalui Paursubaghumas Polresta Padang Ipda Helga Aat Firsta, S.Tr.K mengajak dan menghimbau kepada rekan wartawan bersama-sama memerangi paham tersebut selepas kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Mapolresta Padang, Jumat (26/6/2020).

Polwan lulusan Akademi Kepolisian tahun 2019 ini berujar peran media dalam menyebarkan informasi dan pembelajaran ataupun himbauan melalui jejaring sosial media, berita online maupun cetak, siaran radio, televisi dan lain sebagainya sangat penting dalam mencegah dan menghapuskan paham radikalisme dan terorisme tersebut.

Polresta Padang juga telah melakukan berbagai upaya seperti deteksi dini akan adanya paham radikalisme dan terorisme di lingkungan sekitar khususnya di wilayah hukum Polresta Padang. Mulai dengan himbauan tentang bahayanya paham radikal ini melalui penyuluhan kepada warga masyrakat.

Hubungan kerjasama yang baik antara media dan masyarakat dalam memantau dan memonitor situasi di lingkungan sekitar dan menginformasikan apabila mengetahui ada hal-hal yang dicurigai sangat membantu pihak Kepolisian untuk segera mengambil langkah selanjutnya tambah perwira berpangkat Ipda tersebut.

Ipda Helga juga berpesan agar seluruh elemen masyarakat serta media dan unsur pemerintahan bersatu dan bersinergi bersama mencegah, menangkal bahkan menghancurkan paham radikalisme dan terorisme dari negara yang kita cintai ini.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.