Press "Enter" to skip to content

Operasi Patuh Singgalang 2020 akan dimulai, Kapolresta Padang Himbau masyarakat lengkapi surat surat kendaraan

Tak terasa 2 hari lagi jajaran Polresta Padang melaksanakan operasi Patuh Singgalang 2020. Operasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Sumatera barat itu dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan tanggal 5 Agustus 2020 atau selama dua pekan.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, S.I.K.,M.Si pada Senin (21/7) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat melengkapi surat – surat kendaraan dan perlengkapan lainya dalam hal berkendara.

Walaupun ditengah pandemi covid 19 saat sekarang ini, bagi para pengemudi yang melanggar aturan lalu lintas akan tetap diberlakukan tilang.

Dalam pelaksanaan Operasi patuh ini, Petugas akan mengedepankan tindakan preemtif, preventif, dan persuasif secara humanis. Kegiatan Kepolisian ini nantinya akan tetap mengedepankan dan menerapkan protokol Kesehatan.

Ditambahkan Kasat Lantas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra, S.H. untuk tindakan represif atau penindakan tidak dilarang tetapi akan terlebih dahulu dilakukan secara humanis.

Ada beberapa poin yang menjadi sasaran bagi para pelanggar lalu lintas diantaranya tidak memakai helm, bonceng tiga, knalpot racing, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus, menggunakan HP saat membawa kendaraan, dan melebihi muatan. Apabila petugas menemukan pelanggaran secara kasat mata maka pihaknya akan langsung memberhentikan si pengendara dan langsung menanyakan kelengkapan tambahnya.

Maka bagi para pengendara kami menghimbau agar lengkapi surat surat kendaraan dan selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Kecelakaan lalu lintas terjadi karena diawali dari sebuah pelanggaran. Stop pelanggaran, stop kecelakaan keselamatan untuk kemanusiaan tegasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.