Press "Enter" to skip to content

Polresta Padang amankan jalanya pendaftaran calon Kepala Daerah di KPU Provinsi Sumbar

Sejumlah Personil Polresta Padang dikerahkan untuk melakukan pengamanan pendaftaran calon Kepala daerah Sumatara Barat pada Jumat (4/9) di Kantor KPU Sumbar yang berada di jalan Pramuka Kecamatan Padang Utara Kota Padang pukul 13.30 Wib.

Sebelumnya seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan itu melaksanakan apel terlebih dahulu di Polresta Padang dengan maksud untuk dilakukan pegecekan terhadap kekuatan personil. Apel tersebut langsung diambil oleh Kapolresta Padang AKBP Imran Amir,S.I.K.,M.H. serta dihadiri oleh Wakapolresta Padang AKBP Haris Hadis,S.I.K dan para pejabat utama Polresta Padang.

AKBP Imran Amir, S.I.K.,M.H. selaku Kaopsres (Kepala Operasi Polres) memberikan beberapa arahan saat pelaksanaan apel berlangsung. Perwira menengah itu menegaskan kepada seluruh jajaranya, agar selalu laksanakan tugas pegamanan ini dengan rasa penuh tanggung jawab.
Sebelumnya Polresta Padang sudah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak KPU.

Pada tahapan pendaftaran ini, pentingnya keamanan juga menjadi perhatian serius kita bersama. Semua pihak yang terkait harus wajib untuk mengikuti protokol Kesehatan yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak melakukan kerumunan.

Ditambahkan AKBP Imran Amir, S.I.K.,M.H, Sebanyak 160 personil dilibatkan dalam pengamanan pendaftaran calon ini. Kami sudah melakukan penggalangan kepada para pendukung pasangan calon dengan memberikan himbauan agar tidak datang dengan jumlah banyak sehingga tidak terjadi perkumpulan massa.

Sejumlah personil tampak sedang berjaga- jaga melakukan pengamanan diarea kantor KPU Provinsi Sumbar. Dengan humanis para personil selalu mengingatkan kepada para peserta untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan tetap selalu menjaga jarak.

Mantan Kabagdalops roops Polda Sumbar itu mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Padang secara bersama-sama untuk mendukung semua proses tahapan Pilkada 2020 agar dapat berjalan aman dan lancar dan ia meminta agar masyarakat tidak terpengaruh berita hoax ataupun menjadi penyebarnya karena pelaku bisa dijerat undang-undang ITE pungkasnya

Baca juga : Dengan cepat akhirnya nyawa Bayi malang itu diselamatkan Polisi

Pukul 16.00 wib semua rangkaian pendaftaran calon nomor urut 1 pasangan Mahyeldi dan Joinaldy berjalan dengan aman.(~)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.