Press "Enter" to skip to content

Polresta Padang siapkan sel khusus buat para pelanggar Perda Adaptasi Kebiasaan Baru

Pentinganya penggunaan masker pada dewasa ini sangat membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid 19. Menyikapi hal tersebut Polresta Padang terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini.

Mulai dari Instruksi Presiden, Maklumat Kapolri serta Perda (Peraturan Daerah) pun sudah diterbitkan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus tersebut.

Menyinggung Perda 15 tahun 2020, AKBP Imran Amir, S.I.K., M.H. berujar pihak Kepolisian akan selalu mendukung penuh terhadap semua Instruksi dan kebijakan Pemerintah. Adanya ketentuan Pidana yang diatur dalam Perda ini, Pucuk pimpinan Kepolisian Resor Kota Padang ini menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan sel khusus bagi para pelanggar.

“Ya..Kami telah mempersiapkan sel khusus bagi para pelanggar yang kedapatan tidak mengikuti Protokol kesehatan di Polresta Padang. Untuk selnya sendiri kami pisahkan dengan tahanan kasus pidana umum ujar putra kelahiran Minang itu.

Namun demikian, Sejauh ini Perda 15 tahun 2020 tentang kepatuhan terhadap anjuran protokol kesehatan tersebut masih menunggu pengesahan dari Menteri dalam negeri.

Baca Juga : Kapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Covid-19 di Pilkada 2020

Saat sekarang kita sudah memasuki tahapan pesta demokrasi yaitu Pilkada 2020, maka dari itu Kapolri Jenderal Drs. Idham Azis telah menerbitkan Maklumat Kapolri pada tanggal 21 September 2020 untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran covid 19 pada masa Pilkada ini dan sekarang Polresta Padang tengah mensosialisasikan Maklumat tersebut tambah AKBP Imran Amir. (~)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.