Press "Enter" to skip to content

Lagi, Delapan pelaku aksi premanisme diamankan Polisi

Delapan orang pelaku aksi premanisme dan pungli di beberapa lokasi di Kota Padang kembali diciduk oleh jajaran satuan Sabhara Polresta Padang, Kamis (19/11).

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir melalui Kasat Sabhara Kompol Sayuti Bay mengatakan delapan orang yang diduga sebagai pelaku premanisme dan pengutan liar ini berhasil diamankan Polisi atas dasar laporan dan keluhan masyarakat.

Kedelapan orang ini diamankan Petugas dari tiga lokasi yang berbeda. Pada lokasi pertama yang menjadi sasaran petugas yaitu di rel kereta api kawasan air camar Kelurahan Padang timur Kota Padang.

Dari lokasi tersebut pihak berwajib mengamankan sebanyak 2 orang yaitu SA dan GP yang kedapatan tengah melakukan pungli terhadap sopir angkot dengan modus menjual air minuman mineral.

Kemudian Petugas kembali melanjutkan penyisiran kearah Pasar bandar buat dan kembali mengamankan N dan MD dengan modus yang sama yakni menjual minuman mineral.

Dari tangan MD Kami mengamankan senjata tajam jenis pisau yang tersimpan di tasnya ujar Kompol Sayuti Bay.

Tak puas sampai disana, Petugas kembali berhasil menjaring empat orang pelaku dari kawasan air mancur Pasar raya Padang yang selama ini sangat dikeluhkan oleh masyarakat.

Ini sudah menjadi atensi dan arahan Kapolresta Padang AKBP Imran Amir untuk memberantas tuntas segala bentuk aksi premanisme di Kota Padang tambahnya.

Para pelaku semuanya digiring ke Polresta Padang untuk diproses, didata dan dilakukan pembinaan.

Tampak dari para pelaku disuruh hormat bendera saat berada di Polresta Padang. Apabila dari pelaku memenuhi unsur pidananya maka akan dilakukan proses selanjutnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.