Press "Enter" to skip to content

Mutasi Polri, Lima Kapolres di Polda Sumbar Berganti

TNS – Setelah keluarnya Telegram Kapolri dengan nomor: ST/1508/VII/KEP/2021 tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, sebanyak lima Kapolres di Polda Sumbar mendapatkan mutasi jabatan.

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Senin (26/7) saat dikonfirmasi.

“Benar, ada lima Kapolres yang dimutasi setelah keluarnya telegram dari bapak Kapolri,” katanya.

Dalam Surat Telegram tersebut, diketahui Kapolres yang dimutasi diantaranya Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, S.Ik yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasubagwasmatkas Bagmindik Rowassidik Bareskrim.

Posisinya akan dijabat oleh AKBP Apri Wibowo, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Padang Panjang. Sedang Kapolres Padang Panjang akan diisi oleh AKBP Novianto Taryono, S.Ik dari Koorspripim Polda Sumbar.

Kemudian jabatan Kapolres Pasaman Barat, dimana jabatan tersebut diemban oleh AKBP Sugeng Hariyadi, S.Ik, digantikan AKBP M Aries Purwanto, S.Ik dari Korbrimob Polri. Untuk AKBP Sugeng diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Sumbar.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, S.Ik diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubagdalwas Bagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri. Posisi Kapolres Sawahlunto akan diisi oleh AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.Ik dari Kasubbagkermalemmeg Bagkermalem Rokermaluhkum Divkum Polri.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Sijunjung yakni AKBP Andry Kurniawan, S.Ik yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalpers Rosdm Polda Sumbar. Penggantinya adalah AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.Ik dari Pamen Divhunter Polri.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.