Press "Enter" to skip to content

Tanpa perlawanan, “ZM” pelaku pencurian diringkus Polisi. Emas seberat 2,5 g dan sebuah Hp disita sebagai barang bukti

Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang akhirnya berhasil mengungkap tersangka pencurian yang terjadi pada hari Jumat (13/8/2021) yang lalu di sebuah rumah yang beralamat di Perumahan Griya Asri Blok D nomor 09 , Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Telah diamankan seorang laki-laki inisial “ZM” oleh jajaran Opsnal Satreskrim Polresta Padang yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada Jumat (13/8/2021) sekira pukul 05.00 WIB,” kata Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda .

Dikatakan oleh Kasat Reskrim Polresta Padang, bermula sekira pukul 01.00 WIB ketika korban akan tidur di dalam kamar rumah, kemudian korban meletakkan dompet yang berisikan kalung emas 24 karat seberat 2,5 gram dengan cara di gantung di belakang pintu kamar dan satu unit HP merk Realmi C11 warna hijau mint diletakkan di samping kepala ketika korban tidur.

“Kemudian sekira pukul 07.30 WIB, ketika korban akan mengisi paket internet dan akan mengambil handphone di atas kasur, ternyata sudah tidak ada lagi,” katanya.

Korban sempat menanyakan perihal Hpnya tersebut kepada ibunya dan mencari HP tersebut di dalam kamar, namun korban tetap tidak menemukannya.

“Mendapati hal tersebut, korban merasa curiga pasti ada orang yang masuk rumah, kemudian korban mencek dompet yang berisikan kalung emas yang tergantung di belakang pintu kamar rumah dan ternyata juga hilang. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke polisi,” imbuhnya.
Dilanjutkannya, setelah dilakukan penyelidikan oleh penyidik, didapat informasi keberadaan HP tersebut di daerah Kuranji.

“Kemudian anggota opsnal yang di pimpin oleh Ipda Ori Friliansa Utama berangkat ke daerah tersebut untuk memastikan dan ternyata benar HP tsb dalam penguasaan terduga pelaku, kemudian Tim Opsnal melakukan penangkapan terhadap terduga di dekat rumahnya di daerah Kuranji tanpa perlawanan,” ujar Rico.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.