Press "Enter" to skip to content

Kapolda Sumbar tutup Audit Kinerja Itwasum Polri tahap II Tahun 2021

TNS – Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH. S.Ik menutup pelaksanaan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri tahap II Tahun 2021 aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Sumbar, Jumat (24/9) di ruang Jenderal Purn. Hoegeng.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Teddy mengatakan, dari penyampaian Pernyataan Hasil Pemeriksaan (PHP) yang dibacakan Irwil IV Itwasum Polri, telah mengungkapkan hasil kinerja Polda Sumbar yang sesungguhnya, baik di bidang manajemen operasional, bidang SDM, bidang sarpras maupun bidang garku khususnya pada aspek pelaksanaan dan pengendalian ternyata masih terdapat temuan-temuan yang harus ditindaklanjuti dan perlu untuk dilakukan perbaikan-perbaikan.

“Saya berkeyakinan bahwa kekurangan-kekurangan tersebut tidak dilakukan secara sengaja. Sebab pada kenyataannya dalam melaksanakan tupoksinya para penanggung jawab kegiatan telah berupaya semaksimal mungkin mengelola kendala menjadi sebuah peluang di dalam penyelenggaraan kinerja yang berakuntabilitas,” katanya.

Kapolda menyebut, sebagaimana komitmennya pada saat taklimat awal, Polda Sumbar siap untuk memperbaiki dan menindaklanjuti seluruh rekomendasi Tim Wasrik Itwasum Polri. Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya perintahkan kepada para Kasatker dan Kasatwil yang menjadi obyek wasrik untuk segera menindaklanjuti hasil temuan secara profesional dan proporsional sesuai rekomendasi dan ketentuan yang berlaku.

“Kepada seluruh pembina fungsi tingkat Polda, agar membantu penyelesaian tindak lanjut atas temuan – temuan sesuai bidang fungsi masing-masing dan kepada Irwasda Polda Sumbar agar memonitor dan memastikan penuntasan tindak lanjut para obyek wasrik,” ujarnya.

Terakhir lanjut Kapolda, atas nama kesatuan dan pribadi ia menyampaikan banyak terima kasih kepada Tim Wasrik Itwasum Polri yang telah membantu Polda Sumbar dalam memposisikan diri sebagai konsultan untuk memberikan dorongan moril, petunjuk, maupun masukan yang bersifat membangun selama pelaksanaan wasrik.

“Mohon maaf bilamana selama melaksanakan tugas di Polda Sumbar terdapat hal-hal yang kurang berkenan baik yang dilakukan dengan sengaja maupun tidak disengaja,” pungkasnya.

Turut hadir Irwil IV Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Mulyadi Kaharni, M. Si. Ketua Tim Audit Kinerja beserta anggota Tim Audit Kinerja Itwasum Polri, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Pejabat Utama dan para Kapolres sejajaran Polda Sumbar.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.