Press "Enter" to skip to content

SUMDARSIN, Gelorakan Masyarakat untuk Vaksin

TNS – Pemerintah, TNI, Polri dan stakeholder lainnya berkolaborasi untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Di Provinsi Sumatera Barat, pergelaran vaksinasi mengusung Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) yang awalnya dimulai pada Sabtu tanggal 30 Oktober 2021.

Untuk itu, Polda Sumbar bersama jajarannya juga gencar mengajak dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengikuti SUMDARSIN.

“Kita menggelorakan agar masyarakat mengikuti SUMDARSIN, karena vaksinasi sangat bermanfaat,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik.

Tema SUMDARSIN yang diusung ini, untuk meningkatkan vaksinasi masyarakat di Sumbar, dimana sebelumnya masyarakat yang belum tersadar dari manfaat vaksin Covid-19 itu sendiri sehingga dengan menggelar Sumdarsin masyarakat menambah keinginannya untuk di vaksin.

“Sekarang kita lihat sudah banyak yang vaksin, dan kedepannya harapan kita bersama adalah makin bertambah banyak yang divaksin,” ujarnya.

Apalagi, saat pergelaran Sumdarsin tersebut juga terdapat doorprize seperti sepeda motor, sepeda dan hadiah hiburan menarik lainnya.

“Selain kegiatan vaksin, pada Sumdarsin yang berada di stadion GOR H Agus Salim Padang juga ada pemberian doorprize, pembagian sembako, ada jualan UMKM,” ujarnya.

Selain itu, dari Satbrimob Polda Sumbar juga menyediakan dapur umum untuk makan gratis. “Kita siapkan juga tempat ibadah sholat,” pungkasnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.