Press "Enter" to skip to content

Tega cabuli cucu sendiri, Kakek 48 tahun ini ditangkap tim opsnal Polresta Padang

Unit PPA Satreskrim Polresta Padang mengamankan 1 orang tersangka yang diduga telah melakukan tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur.

Pria berusia 48 tahun tersebut diketahui berinisial Z diamankan pada Rabu (27/10/2021) lalu.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, peristiwa cabul Z diketahui terjadi pada Sabtu 23 Oktober 2021, bertempat di dalam rumah, Kec. Kuranji Kota Padang.

Z diduga melanggar sebagaimana dimaksud dalam Pasal 82 ayat (1) dan ayat (2) Jo Pasal 76E UU RI No.17 tahun 2016, tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI No.01 tahun 2016, tentang Perubahan Kedua Atas UU RI No.23 tahun 2002, tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-undang.

Rico menceritakan, kejadian diketahui oleh pelapor saat pelapor diberitahu oleh tetangganya bahwa kemaluan korban yang merupakan anak kandung pelapor sering sakit.

Mendengar itu pelapor lalu menanyakan langsung ke korban dan korban memberitahu pelapor bahwa korban telah di bujuk untuk melakukan hubungan suami istri dengan terlapor dan setelah itu kemaluan korban sering terasa sakit.

“Atas kejadian itu pelapor tidak senang dan melaporkannya ke Polresta Padang untuk proses lebih lanjut,” kata Rico, Selasa (2/11/2021).

Berawal pada saat pelapor datang ke Polresta padang, setelah itu pelapor, saksi dan korban dimintai keterangan, setelah itu dilakukan penyelidikan.

Kemudian, didapat informasi bahwa pelaku sedang memancing di Kuranji Kota Padang.

“Mengetahui hal tersebut kemudian Unit melakukan penangkapan terhadap pelaku. Hubungan pelaku dengan korban adalah kakek dengan cucu,”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.