Press "Enter" to skip to content

Manfaatkan situasi saat perayaan tahun baru, pelaku Jambret di Padang di hadiahi timah panas petugas

Seorang pria berinisial D (41) ditangkap oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di jalan Aru tepatnya di depan Pondok Ikan Bakar Aru Lubeg, Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Jumat (31/12/2021) malam.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku warga Parupuk Tabing itu ditangkap saat Tim Klewang melaksanakan patroli malam di seputaran Kota Padang. Ia diduga tengah melakukan aksi jambret.

Saat itu Tim Klewang yang memakai baju preman dan menggunakan mobil pribadi melihat ada keributan di lokasi kejadian. Ketika tim turun, terlihat pelaku dan korban sedang tarik menarik tas,” ujar Rico

Ia melanjutkan, Tim Klewang kemudian mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghentikan aksi pelaku yang masih mencoba mengambil tas yang berisi handphone milik korban.

Namun rupanya tiga kali tembakan peringatan polisi tidak diindahkan pelaku. Bahkan pelaku juga hampir menabrak petugas saat mencoba kabur.

“Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas terukur dengan tembakan di kaki karena melawan dan mencoba kabur saat hendak ditangkap,” kata Rico.

Dari tangan pelaku, diamankan HP milik korban yang dijambret pelaku. Pelaku kemudian dibawa petugas ke Polresta Padang untuk penyelidikan selanjutnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.