Press "Enter" to skip to content

Gelar Rakernas APEKSI di Kota Padang, Polisi terjunkan ratusan personil

Kepolisian resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengerahkan 400 personel untuk mengamankan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan digelar di Padang pada 7-10 Agustus 2022.

“Untuk melakukan pengamanan kami kerahkan 400 personel yang nantinya akan disebar pada titik-titik lokasi kegiatan,” kata Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap.

Ia mengatakan ada beberapa lokasi yang menjadi fokus pengamanan pihaknya yakni Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, kawasan pantai Padang, dan sejumlah hotel.

“Tujuan pengamanan adalah demi memastikan Rakernas berlangsung tanpa adanya gangguan, kelancaran arus lalu lintas juga diprioritaskan,” jelasnya.

Ferry mengatakan pihaknya telah menggelar rapat koordinasi bersama Pemkot Padang dan instansi terkait lainnya untuk strategi pengamanan Rekernas Apeksi XV tersebut.

Polresta Padang menyatakan pihaknya akan berupaya maksimal menyukseskan event nasional yang bakal dihadiri oleh 97 Wali Kota se-Indonesia.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.