Press "Enter" to skip to content

Setelah dimediasi, akhirnya masalah antara warga dengan pihak perumahan sepakat berdamai

Kapolsek Padang Timur Kompol Afrides Roema, S.H bersama personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Kubu dalam Kecamatan Padang timur Aipda Ade Oktavian melakukan mediasi terkait permasalahan yang terjadi dikelurahanya, Selasa (1/11/2022) pukul 22.00 Wib.

Diketahui permasalahan tersebut adalah pengerusakan kantor pemasaran sebuah perumahan yang berada di Kelurahan  Kubu dalam oleh masyarakat setempat.

Mendapat kabar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kubu Dalam Kecamatan Padang Timur, Aipda Ade oktavian langsung bergerak menuju lokasi.

Beruntung, kehadiran personil Polri tersebut dapat meredakan emosi warga dengan melakukan upaya preventif melalui himbauan Kamtibmas.

Selanjutnya warga dan pihak kantor pemasaran perumahan tersebut sepakat menempuh jalan damai dengan diselesaikan secara kekeluargaan setelah dilakukan mediasi.

Melalui palanta mediasi di Kantor Polsek Padang timur, warga dan pihak kantor pun menempuh jalan damai dengan tidak meneruskanya ke ranah pidana.

Kapolsek Padang timur Kompol Afrides Roema yang hadir pada saat itu juga ikut memediasi dan menasehati kedua belah pihak yang bertikai.

Setelah kedua pihak menandatangani surat perdamaian selanjutnya warga yang bertikai pun diminta untuk saling bersalaman serta memaafkan

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.