Press "Enter" to skip to content

Lestarikan Budaya Gotong royong, Bhabinkamtibmas ini bersihkan saluran air dari sampah

Intensitas curah hujan yang tinggi membuat di beberapa titik di kota Padang mengalami banjir.

Menyikapi hal tersebut , Bhabinkamtibmas Kampung Lapai Aipda Joko berinisiatif untuk melakukan gotong royong bersama warga binaanya dengan menyampaikan hal tersebut pada perangkat RT.

Jumat (11/11), bersama sejumlah warga masyarakat dan bhabinkamtibmas bergotong royong membersihkan lingkungan setempat. Sasaranya adalah selokan, got dan saluran air yang menjadi penyebab banjir.

Dengan penuh semangat dan kebersamaan, warga membersihkan sampah yang menumpuk si sela – sela selokan dengan cara turun langsung menggunakan alat seadanya.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat, sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” ujar Joko.

Ditambahkanya, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai dan memupuk kepedulian kita bersama.

Dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban tutup joko.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.