Press "Enter" to skip to content

Bersama masyarakat, Polisi berjibaku bersihkan sisa material longsor di Bungus

Tingginya Intensitas curah hujan Pada hari Rabu tanggal 16 November 2022 berdampak terjadinya bencana alam Longsor dan Banjir diwilayah Kecamatan Bungus Teluk Kabung

Berdasarkan pantauan dan monitoring Jajaran Personil Polsek Bungus Teluk Kabung didapati beberapa Titik longsor dan banjir yang terjadi di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, adapun titik longsor dan banjir yang terjadi diwilayah Kec. Bungus Teluk Kabung yaitu :

  1. Di Tugu sesudah leter S RT 003/003 Kel. Teluk Kabung Tengah Kec. Bungus Teluk Kabung Kota Padang terjadi longsor lereng bukit yang mengakibatkan setengah dari bahu jalan ditutupi tumpukan tanah lerang dan semua bahu jalan ditutupi lumpur namun masih bisa dilalui oleh kendaraan baik R2 maupun R4.
    Atas kejadian tanah longsor tersebut Personil Polsek Bungus Teluk Kabung dipimpin Pawas Ipda Slamet dan Panit Intel Aiptu Erdianto serta Bhabinkamtibmas Bungus Selatan Bripka F. Anggi, Bhabinkamtibmas Teluk Kabung Selatan Bripka Medriadi dibantu warga masyarakat serta dari SatPol PP Kecamatan Bungus berusaha membersihkan material tanah dan lumpur tersebut menggunakan alat manual Skop dan Cangkul namun untuk membersihkan tumpukan tanah longsor tersebut harus menggunakan alat exavator dan Personil Polsek Bungus sudah berusaha untuk meminta bantuan dari PLTU Teluk Sirih untuk membantu membersihkan material tanah longsor tersebut.
  2. Jalan maransi Koto Gadang RT 001/001 terjadi banjir merendam jalan sepanjang lk 500 M dengan ketinggian air lk 50 CM dan salah satu rumah warga dan bekas mushalla juga ikut terendam diakibatkan oleh meluapnya aliran sungai yang dilalui di daerah Koto Gadang tersebut.

Dalam giat tersebut Personil Polsek Bungus juga melakukan pengecekan dibit aliran sungai diantaranya :

  1. Aliran sungai di jembatan Kampung pinang maransi RT 003/001 Kel. Bungus Timur Kec. Bungus Teluk Kabung, untuk debit air sudah sampai kejalan menuju simpang akhirat namun belum masuk kepermukiman rumah warga.
  2. Aliran sungai di jalan kandang Kel. Bungus Barat Kec. Bungus Teluk Kabung , untuk debit air sudah sampai kejalan namun belum masuk kepermukiman rumah warga.
  3. Aliran sungai di jembatan Talawi Kel. Bungus Selatan Kec. Bungus Teluk Kabung, untuk debit air hampir sampai kejalan umum namun masih aman.

Tindakan yang diambil oleh Polsek Bungus Teluk Kabung :
1.Mendatangi TKP.
2.Menghungi pihak terkait
3.Bersama-sama dangan warga membersihkan material longsor.

  1. Menghinbau warga selalu berhati-hati dan waspada terhadap bencana longsor, banjir dan pohon tumbang.
  2. Membuat Laporan
    6.Melaporkan kepada KA.

Sampai saat sekarang ini untuk situasi di Kecamatan Bungus Teluk Kabung masih diguyur hujan, Personil Polsek Bungus Teluk Kabung tetap memonitor perkembangan situasi baik banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang. (MM)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.