Press "Enter" to skip to content

Tetap selalu kondusif, Bhabinkamtibmas Polresta Padang selalu aktif hadir ditengah masyarakat

Padang – Menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif adalah salah satu tujuan dari personil Bhabinkamtibmas. Agar potensi gangguan kamtibmas agar tidak menjadi gangguan nyata, Polsek Koto tangh Polresta Padang melalui Bhabinkamtibmasnya tiada henti untuk menjalin silahturahmi dengan warga masyarakatnya.

Dengan selalu bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat tentunya dapat mewujudkan keamanan dan kenyamanan.

Hal tersebutlah yang selalu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Padang sarai Kecamatan Koto tangah Aipda Budi Susanto, yang keseharianya selalu aktif hadir di wilayah binaanya dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Dikatakan Budi, dengan hadirnya Kepolisian ditengah masyarakat, permasalahan apapun yang terjadi dalam masyarakat lebih cepat untuk diketahui, Minggu (11/12/2022).

Ditempat terpisah Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, S.I.K.M.Si melalui Kapolsek Koto tangah AKP Afrino S.H, mengatakan dengan kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Hadirnya sosok Kepolisian ditengah-tengah masyarakat dapat menjalin kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri yang tentunya memudahkan tugas tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” jelas AKP Afrino.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas tersebut menemui warga masyarakat secara door to door untuk meningkatkan silahturahmi.

”Situasi penghujan saat sekarang, diharapkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan“. ujar Budi.

Ditambahkanya, untuk mengantisipasi tindak pidana yang terjadi, Budi memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Aksi tawuran remaja yang belakangan ini kerap terjadi juga tidak luput dari perhatian Bhabinkamtibmas tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban itu juga mengingatkan para orang tua untuk selalu memperhatikan serta memgawasi anak mereka0

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.