Press "Enter" to skip to content

Tak kenal ampun, puluhan sepeda motor yang pakai knalpot racing di razia Polisi

Polresta Padang mengamankan sebanyak 69 sepeda motor dalam razia pencegahan balap liar yang digelar pada Minggu (18/12/2022) hingga senin dini hari.

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, S.I.K,. M.Si mengatakan, karena sekarang final piala dunia jadi ramai orang keluar untuk nobar piala dunia sehingga kita harus lakukan upaya agar masyakarat yang lain nyaman dan aman di jalan.

diadakannya razia pencegahan balap liar ini merupakan salah satu upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat.

Kegiatan yang digelar pada Minggu tersebut, dimulai pada pukul 22.00 WIB hingga Senin pukul 01.00 WIB. Petugas menyisir sejumlah lokasi yang dianggap rawan untuk balap liar. Saat berada di Jalan Utama di kota Padang, personel Polresta Padang merazia sepeda motor yang menggunakan knalpot racing.

“Knalpot racing ini meresahkan masyarakat. ada ratusan unit sepeda motor yang diamankan” kata Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, S.I.K,. M.Si

Menurut Kapolresta Padang, ratusan sepeda motor tersebut kemudian dibawa ke mako Polresta Padang karena menggunakan knalpot racing dan tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, S.I.K,. M.Si mengatakan, selain menindak sejumlah sepeda motor yang dengan jelas memakai knalpot racing, petugas juga mengimbau kepada remaja yang terlihat tengah duduk dan berkumpul di pinggir jalan, agar pulang ke rumah masing-masing.

Polisi juga menggelar patroli di sejumlah jalan utama di Kota Padang, seperti di wilayah pondok, jalan Thamrin, jalan Samudera, dan jalan lainnya di wilayah lubuk begalung.

Menurut Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, S.I.K,. M.Si “pihaknya terus memperketat pengawasan karena motor dengan knalpot racing ini sangat meresahkan masyarakat karena di sinyalir akan digunakan untuk balap liar” tutup Kapolresta Padang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.