Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Begalung Polresta Padang mediasi warganya yang berselisih

Perselisihan yang terjadi di lingkungan masyarakat adalah hal yang biasa terjadi . Peran Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan menjadi hal yang penting dalam penyelesaian masalah yang terjadi di lingkungan tersebut.

Begitupun hal yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Aua XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang Aipda Robi Elysa melakukan mediasi terhadap permasalahan  warga yang terjadi tentang permasalahan tanah yang akan digunakan nantinya sebagai akses jalan untuk masyakarat, Rabu (21/12/2022).

Dalam kegiatan mediasi tersebut ikut dihadiri oleh perangkat Kelurahan dan Babinsa setempat dengan menghadirkan pihak warga yang berselisih.

Hasil dari mediasi tersebut pun membuah hasil. Kedua pihak yang bertikai pun akhirnya dapat didamaikan oleh Bhabinkamtibmas dan perangkat Kelurahan.

Disela akhir kegiatan mediasi tersebut,  Aipda Robi juga sempat memberikan himbauan kepada masyarakat. Diantaranya untuk selalu menjaga situasi kamtibmas dan selalu rukun. Bagi masyarakat dan orang tua yang mempunyai anak untuk selalu menjaga dan mengawasi anaknya agar tidak terjerumus salah pergaulan.

‘’Buat bapak dan ibu sekalian yang mempunyai anak agar selalu memperhatikan dan mengawasi anak kita agar mereka sebagai generasi muda tidak salah pergaulan dan terjerumus pada kenakalan remaja seperti tawuran yang sedang marak terjadi seperti saat ini’’ tutup Bhabinkamtibmas tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.