Press "Enter" to skip to content

Ini himbauan Kapolresta Padang saat perayaan tahun baru 2023

Padang-Kepolisian Resor Kota Padang (Polresta Padang) melarang penggunaan kembang api pada perayaan malam tahun baru 2023. Larangan tersebut diterapkan untuk meminimalisir potensi kebakaran dan bencana lainnya di masyarakat.

“Hal ini di atur dalam surat edaran Mendagri no 400.10/8922/SJ Tahun 2022 tentang peningkatan kesiap siagaan Pemerintah Daerah pada saat natal 2022 dan tahun baru 2023” ungkap Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap,. S.I.K,. M.Si.

Kombes Pol Ferry Harahap, S.I.K,. M.Si Kapolresta Padang, menghimbau masyarakat tidak menyalakan petasan dan kembang api pada malam tahun baru 2023. Karena takut memicu bencana dan kerentanan lainnya.

“Kita harapkan masyarakat tidak menyalakan petasan dan kembang api karena memiliki kerawanan yang dapat menimbulkan kebakaran dan juga rentan terhadap keselamatan masyarakat,” ujar Kapolresta Padang.

Tempat wisata merupakan destinasi yang cukup banyak diminati oleh warga masyarakat saat liburan tahun baru, oleh sebab itu Kapolresta Padang menugaskan anggotanya melakukan pengamanan arus lalu lintas ke destinasi wisata. “Beberapa daerah yang diantisipasi antara lain daerah kunjungan wisata di sepanjang jalan pantai Padang” ujarnya.

Selain itu, petugas juga menyiapkan alternatif, yakni rekayasa lalu lintas di jalan samudera atau jalan menuju pantai Padang yang mana akan di buat sistem satu arah dengan jalan masuk dari Simpang mesjid Al Hakim dan simpang olo ladang.

“Beberapa jalan alternatif di kawasan pusat Kota Padang sudah disiapkan untuk pengalihan arus lalu lintas, karena setiap tahunnya wilayah pantai Padang ini selalu dipadati oleh pengunjung” tutup Kapolresta Padang.

Video : https://www.instagram.com/p/CmvLdIWpvw-/

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.