Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Polsek Bungus Polresta Padang, sosialisasikan aplikasi Dumas Presisi kepada masyarakatnya

Padang-Bhabinkamtibmas Bungus Selatan Polresta Padang Bripka F. Anggi A dan Bhabinkamtibmas Teluk Kabung Selatan Bripka Medriadi, SH.MM melaksanakan Sosialisasi DUMAS PRESISI dengan Memakai Kartu QR Code Aplikasi Dumas Presisi kepada Masyarakat warga masyarakat didaerah binaannya

Kegiatan tersebut bertujuan Memberikan Edukasi/ Sosialisasi prihal penggunaan Aplikasi Dumas Presisi melalui Scan Kartu QR Code Dumas Presisi dengan menggunakan Kamera Google pada Smartphone, kemudian arahkan kamera kepada barcode Kartu Code Dumas Presisi, lalu otomatis akan tampil aplikasi Dumas Presisi. Selanjutnya kemudian isi NIK dan Code Captha lanjutkan dengan memilih Pengaduan dan Cek state Masukan Nomor Hp dan Email yg aktif kemudian lanjutkan mengisi pengaduan.

Dumas Presisi ini adalah salah satu Program Prioritas Kapolri. Adapun kegunaan Aplikasi Dumas Presisi ini adalah untuk melayani Pengaduan Masyarakat terkait Kinerja POLRI di lapangan atau adanya pelanggaran anggota POLRI dan tidak menerima Laporan Gangguan Kamtibmas.

Dalam kegiatan sosialisasi ini Bhabinkamtibmas menjelaskan kepada warga bahwa Aplikasi Dumas Presisi bertujuan untuk meningkatkan kinerja kepolisian dilapangan agar lebih baik lagi, dan masyarakat jangan ragu apabila melihat adanya kinerja anggota yang tidak baik agar melaporkan melalui Dumas presisi. (MM)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.