Press "Enter" to skip to content

Polisi bantu bersihakan sisa longsor yang menutupi badan jalan di Kawasan Panorama sitinjau lauik

Padang-Hujan yang turun seharian di Kota Padang menyebabkan terjadinya longsor di kawasan Panorama 1 Sitinjau Laut. Akses jalan nasional Padang-Solok terputus akibat longsor, Senin (23/1/2023).

Akibatnya kemacetan panjang terjadi baik dari arah Padang, maupun Kabupaten Solok, Sumbar.

“Longsor terjadi sekitar pukul 17.50 WIB akibat hujan deras. Longsor menutupi badan jalan sehingga akses jalan tertutup,” kata Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon yang dihubungi Sumbarlivetv.com, Senin (23/1/2023).

Lija mengatakan material longsor menutupi seluruh badan jalan sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

“Jangankan roda empat, roda dua saja tidak bisa lewat. Material longsor menutupi seluruh badan jalan,” jelas Lija. Ia mengatakan pihaknya telah menurunkan personel untuk mengatur lalu lintas dan membersihkan material longsor.

“Kita menunggu alat berat untuk membersihkan material longsor dan bekerjasama dengan tim PU, BPBD, TNI dan lainnya,” jelas Lija.

Kapolsek mengatakan dengan tertutupnya akses jalan Padang-Solok, pihaknya mengimbau warga yang hendak melewati jalan itu mengurungkan niatnya sampai akses jalan terbuka. “Jangan paksa lewat jalur itu. Tunggu sampai akses jalan terbuka sebab hanya akan menambah kemacetan saja,” pungkasnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.