Press "Enter" to skip to content

Kapolresta Padang kembali dengar curhatan masyarakat lewat program Jumat Curhat yang dilakukan di Mesjid Muhammadiyah

Polresta Padang kembali mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan warga secara langsung.

Kali ini dilaksanakan di Mesjid Muhammadiyah Padang, yang berlokasi di kawasan Pasar raya Padang Kecamatan Padang barat , Kota Padang, Jumat (27/1/2023).

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, S.I.K., M.Si mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian khususnya jajaran Polresta Padang.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Ferry.

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Padang tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang mantan Wadireskrim Polda Sumatera selatan iu.

Yanti, salah satu masyarakat yang menjadi mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi apa dilakukan Polresta Padang bertatap muka dengan warga mendengar keluhan. Tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan terus berlanjut, Insya Allah wilayah hukum dipimpin bapak Ferry Harahap dapat menciptakan situasi aman terkendali,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolresta membagikan stiker berisikan nomor Call Center 110 dan nomor personel Polresta Padang serta nomor pribadinya yang bisa dijadikan pengaduan secara langsung. Tujuannya, bagi masyarakat mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.