Press "Enter" to skip to content

TRUCK TANGKI PERTAMINA LEPAS KENDALI (OUT OF CONTROL) DI TIKUNGAN PANORAMA II INDARUNG

Senin, 06 Januari 2020 pukul 15.30 wib di tikungan menjelang panorama II Kel. Indarung Kec. Lubuk Kilangan Kota Padang telah terjadi “out of control “sebuah mobil jenis truck tangki Pertamina.

Saat dimintai keterangan dari Pengemudi Truck tangki BA 8146 QU An. RAHMADIYANTO, 30 tahun, warga Kel. Kampung Jua Nan XX Kec. Lubuk Begalung dan Saksi dalam kejadian An. HUSEN, 27 tahun warga Kel. Teluk Kabung Tengah Kec. Bungus Teluk Kabung Kota Padang (penumpang truck) menceritakan kejadian berawal ketika mobil truck tangki Pertamina BA 8146 QU bermuatan premium melaju dari arah Padang menuju Solok ketika sampai dilokasi selang angin truck lepas sehingga perseneling dan rem tidak berfungsi, sopir berusaha untuk mengendalikan truck dengan cara membanting stir kearah tebing dikarenakan muatan berat mengakibatkan truck terbalik dan melintang dijalan dan BBM tertumpah di jalan, beruntung sopir dan penumpang truck selamat dan tidak mengalami luka. Masyarakat  yang melintas di TKP langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Kilangan. Mendapatkan laporan tersebut personil Polsek Lubuk Kilangan dipimpin oleh Kapolsek Lubuk Kilangan KOMPOL. ZULKAFDE, SH dan anggotanya lansung mendatangi TKP dan langsung melakukan pengaturan arus di TKP.

Tak lama dari kejadian tersebut, personil Sat. Lantas Polresta dipimpin oleh KOMPOL. ASRIL PRASETYA, SH mendatangi TKP dan langsung melakukan penutupan arus baik dari arah Padang maupun dari arah Solok. Tak lama kemdian 1 (satu) unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran datang ke TKP untuk melakukan penyiraman terhadap minyak bensin yang tertumpah di jalan dan personil Sat. Lantas Polresta Padang melakukan penebaran serbuk gergaji untuk meminimalisir penyebaran minyak yang tumpah.

Pada pukul 20.40 Wib truck berhasil dipinggirkan dari badan jalan namun kondisi truck masih terbalik sedangkan arus lalin belum bisa dibuka dikarenakan di tangki truck masih tersisa BBM jenis premium.

Pada pukul 22.30 Arus lalin Padang Solok sudah bisa dilalui, saat ini Personil jajaran Polresta Padang sedang masih melakukan pengaturan arus.

POLRESTA PADANG LEBIH DEKAT LEBIH MELAYANI”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.