Press "Enter" to skip to content

RAWAT BUMI MELALUI PENANAMAN SERIBU POHON

Rabu (08/01/ 2020) sekira pukul 09.40 wib bertempat di Komplek Polri Bungo Tanjuang Kel. Batipuh Panjang Kec. Koto Tangah telah berlangsung kegiatan Penanaman Seribu Pohon di Mako dan Asrama Polsek Koto Tangah oleh Bapak Polresta Padang Kombes Pol. Yulmar Try Himawan, S.I.K, M. Si

Hadir dalam kegiatan tersebut :

– Wakapolresta Padang AKBP Haris Hadis, S.I.K

– Kabag dan Kasat Polresta Padang

– Kapolsek Koto Tangah Kompol Rico Fernanda, S.H, S.I.K, M.H

– Kapolsek sejajaran Polresta Padang

– Ketua Bhayangkari Cabang Kota Padang Ny. Windy Yulmar.

– Wakil Ketua Bhayangkari Kota Padang beserta Bhayangkari Polresta Padang.

– Anggota Polresta Padang dan jajaran Polsek

– Siswa – siswi SD Bhayangkari

Pukul 09.00 wib Personil Polresta Padang tiba di Komplek Polri Bungo Tanjuang Kel. Batipuh Panjang Kec. Koto Tangah dan langsung melaksanakan apel untuk mendengarkan arahan dari Kapolresta Padang tentang penjabaran dan pembagian tugas.

Setelah apel selesai dilaksanakan, selanjutnya dilakukan penyerahan bibit secara simbolis oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kota Padang kepada siswa – siswi SD Bhayangkari

Penanaman pohon pertama dilakukan oleh Kapolresta Padang dan ibu Ketua Bhayangkari Cabang Padang, dan selanjutnya diikuti oleh seluruh peserta. Tampak terlihat begitu antusias dan semangat semua personil yang terlibat walaupun dalam keadaan cuaca terik panas.

Program penghijauan ini merupakan perintah dari Kapolri yang tertuang dalam Telegram Kapolri nomor :ST/3386/XII/KEP/2019.

“Aksi penanaman pohon ini sangat banyak sekali manfaatnya bagi kita bersama, salah satunya mengurangi dampak polusi udar,  Pohon dan tanah adalah satu kesatuan yg dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam, dengan segudang manfaatnya kelangsungan manusia bisa terjamin. tidak hanya untuk manusia, pohon juga sangat berguna bagi kelangsungan ekosistem dimana pohon dapat mengatur sistem air tanah, akarnya dapat mencegah terjadinya erosi atau pengikisan tanah . “ Imbuh Kapolresta Padang.

Masyarakat  mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Polri khusunya Polresta Padang. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman.

“RAWAT BUMI MELALUI PENANAMAN SERIBU POHON”

“POLRESTA PADANG LEBIH DEKAT, LEBIH MELAYANI”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.