Press "Enter" to skip to content

Polresta Padang ciptakan produk Handsanitizer buatan sendiri

Virus Covid 19 atau yang lebih dikenal Virus corona membuat resah kalangan masyarakat. Kebutuhan masker dan handsanitizer pun meroket tinggi dipasaran. Oknum pedagang yang nakal pun dengan sengaja menggunakan momen ini untuk meraup rupiah.

Dilansir dari Oregonlive.com akibat wabah virus corona ini handsanitizer atau gel pembersih kuman menjadi langka dipasaran. Menyikapi hal demikian, Poliklinik Polresta Padang mencoba untuk membuat hand sanitizer sendiri. Dengan berbekal keterampilan dan ilmu kesehatan yang ia peroleh sewaktu di bangku perkuliahan dulu, dr. Harmailinda dan Mariati S. Kep serta dibantu oleh petugas medis lainya berhasil membuat produk Handsanitizer.

Hand sanitizer adalah produk pembersih tangan berbasis alkohol yang berbentuk gel atau cairan. Produk ini digunakan untuk membersihkan tangan  agar terhindar dari virus dan bakteri. Kemasannya yang praktis dan mudah dibawa membuat pilihan ini menjadi alternative bagi masyarakat dalam berpergian.

Proses pembuatanya membutuhkan cara pengukuran yang tidak gampang dengan menggunakan alat serta bahan kimia yang tidak  mudah untuk ditemukan. Dibutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi ketika mencampurkan bahan – bahan untuk menghasilkan produk handsanitizer yang bagus dengan kandungan alkohol yang tepat dan bebas dari kuman penyakit.Produk handsanitizer hasil karya Polresta Padang ini digunakan untuk kepentingan instansi khususnya Polresta Padang ungkap Mariati, S. Kep yang saat ini menjabat sebagai Paurkes Polresta Padang

Baca juga : Polresta Padang akan menindak tegas para pelaku penimbun masker

“POLRESTA PADANG LEBIH DEKAT LEBIH MELAYANI”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.