Press "Enter" to skip to content

Polresta Padang sosialisasikan maklumat Kapolri antisipasi penyebaran virus corona

Begitu cepatnya penyebaran virus corona yang masih menjadi perbincangan hangat membuat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M. Si mengeluarkan sebuah maklumat. Dengan dikeluarkanya maklumat tersebut bertujuan agar penyebaran Virus tidak semakin meluas.

Maklumat yang berisikan ajakan dan hibauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak ditempat umum maupun dilingkungan sendiri. Selain itu meminta masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang telah dikeluarkan Pemerintah.

Mendapati hal demikian Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, S.I.K., M.Si yang sebelumnya sudah mendapat instruksi dari atas memerintahkan seluruh personilnya untuk mensosialisasikan himbauan dan isi dari maklumat dari pucuk pimpinan tertinggi Polri tersebut.

Senin (23/03/2020) Personil satsabhara Polresta Padang dengan sigap menjalankan perintah. Pasar raya Padang dipilih sebagai tempat atau sasaran yang cocok untuk memberikan sosialisasi dan himbauan. Kasubnit Turjawali Sabhara Aiptu Afdi dibantu rekan lainya memberikan himbauan dan penjelasan kepada masyarakat pengunjung sembari memberikan selembar kertas maklumat itu.

Ini adalah suatu bentuk dari kepedulian institusi Polri terhadap masyarakat, karna keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi. Hal itu lah yang melatar belakangi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si mengeluarkan sebuah maklumat.

Pada kesempatan itu Kapolresta Padang mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Kota Padang agar tidak menyebarkan berita berita bohong ataupun hoax yang belum jelas kepastian sumber beritanya. Karena pelaku penebar berita bohong dan hoax dapat diikenakan pidana sesuai UU no 11 tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Baca juga : Tim Medis Klinik Polresta Padang lakukan pengecekan pengukuran suhu tubuh dengan Thermalscener

Simak yuk videonya : https://www.instagram.com/p/B-EPqc7ls3r/

“POLRESTA PADANG LEBIH DEKAT LEBIH MELAYANI”

AIPTU Afdi memberikan penjelasan kepada masyarakat

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.