Press "Enter" to skip to content

Dengan modus untuk pembelian masker dan disinfektan bagi warga miskin, kedua pemuda diamankan polisi

Ditengah pandemi virus covid 19 ini, ternyata dijadikan momen kesempatan bagi Zulkifli (31) dan Eki (24) untuk meraup pundi rupiah.

Dengan mengatasnamakan pemuda, pelaku nekat meminta sumbangan kepada masyarakat dengan modus pembelian masker dan disenfektan yang akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu.
Namun rupiah yang terkumpul hasil sumbangan tersebut digunakan pelaku untuk keperluan pribadi.
Mendapatkan iformasi tersebut Polisi dari sektor Nanggalo langsung bertindak cepat untuk mengamankan Pelaku.

Setelah dimintai keterangan, kepada polisi pelaku mengakui semua ulahnya perbuatanya. Dengan bermodalkan surat yang sudah dipalsukan lengkap dengan tanda tangan dan cap stempel, pelaku mendatangi rumah masyarakat untuk meminta sumbangan.

Sepertinya moral kedua pelaku sudah hilang, disaat dunia sedang berduka akibat dampak dari wabah virus covid 19, malah dijadikan ajang kesempatan.

Polisi meminta kedua pelaku untuk menandatangani surat pernyataan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatanya dengan mengetahui Lurah Olo Kecamatan Padang Barat Kota Padang.

Kapolsek Nanggalo AKP Sosmedya, SH menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya dengan sesuatu yang mengatasnamakan organisasi untuk meminta sumbangan, apabila menemukan hal yang mencurigakan masyarakat diminta untuk melaporkanya kepada Polisi.

Baca juga : Ternyata Rendang diyakini ampuh menangkal covid-19

“POLRESTA PADANG LEBIH DEKAT LEBIH MELAYANI”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.