Press "Enter" to skip to content

Kapolda Sumbar terima 2.700 masker buatan Polwan Polda Sumbar

  • Sebanyak 2.700 unit masker diterima Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto dari Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, Hari Syamsi, SE, Senin (27/4)

Ribuan masker ini, merupakan hasil karya dari para Polisi Wanita (Polwan) Polda Sumbar yang beberapa waktu lalu berlatih membuat masker di BLK Padang.

Selain masker, Polda Sumbar juga menerima bantuan 5 peti untuk korban Covid-19 yang diserahkan kepada RS Bhayangkara Padang. Peti itu merupakan hasil dari pelatihan bangunan di BLK Padang.

Usai menerima masker dan Peti, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengucapkan terima kasih kepada pihak BLK Padang yang telah memberikan pelatihan kepada Polwan Polda Sumbar, sehingga telah berhasil membuat masker.

“Hasil selama dua minggu ini sudah bisa terlihat, polwan kami sudah memiliki kemampuan menjahit produk masker,” ujarnya.

Kemudian, Polda Sumbar juga akan melakukan pelatihan kembali untuk pembuatan peti mati yang saat ini juga sangat dibutuhkan. Apalagi bagi setiap orang yang meninggal dunia diduga suspect Covid-19 juga membutuhkan peti untuk penguburannya.

“Kami akan mendidik kembali anggota kami untuk bisa terampil membuat peti mati. Termasuk juga dalam hal keterampilan-keterampilan lainnya,” pungkas Kapolda.

Sebagaimana diketahui, bentuk upaya Polda Sumbar dalam membantu masyarakat Sumatera barat yang membutuhkan masker, yakni dengan memberikan pelatihan kepada para Polwan untuk pembuatan masker di Balai Latihan Kerja Padang.

Para polwan ini telah diberikan pelatihan membuat masker selama 14 hari di BLK Padang. Nantinya, masker-masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang ada di Sumatera Barat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.