Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan kebugaran fisik Personil, Polresta Padang gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

Untuk mendukung kinerja Polri yang profesional, salah satunya dibutuhkan jasmani yabg sehat dan kuat. Bagian Sumber daya Manusia Polresta Padang lakukan tes jasmani berkala bagi anggota Polresta Padang

Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II Tahun Angggaran 2020 ini diikuti oleh seluruh personil Polresta Padang yang mulai dari Brigadir hingga Perwira bertempat di lapangan Imam Bonjol, Sabtu (26/9).

Sebelum mengikuti kegiatan, seluruh peserta kesamaptaan jasmani ini wajib melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kesehatan terlebih dahulu oleh personil Urkes Polresta Padang.

Tahap-tahapan tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan shuttle run (lari Angka 8). Hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali. Tak hanya itu saja penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini juga menjadi hal yang penting dalam pelaksanaanya, salah satunya dengan mengatur jarak setiap personil yang akan melaksanakan tes kesamaptaan.

Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, S.I.K.,M.H. melalui Kabagsumda Kompol Alfias, S.E.,M.H. saat membuka pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani tersebut mengatakan, kegiatan ini salah satu faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Sekolah Alih Golongan (SAG) dan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam melaksanakan tugas kedepannya. “Diharapkan dengan diselenggarakannya tes kesamaptaan jasmani ini dapat meningkatkan kemampuan personel secara periode setiap enam bulan sekali, sehingga bisa menjaga stabilitas kesehatan fisik personel. Dengan jasmani yang sehat, maka personel akan mampu melayani masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ungkap Kabagsumda (~).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.