Press "Enter" to skip to content

Tidak sesuai aturan, Propam Polresta Padang berikan sanksi kepada Personil

Selasa (20/10), Sie Propam (Profesi dan Pengamanan) Polresta Padang gelar operasi Gatiplin terhadap personil Polresta Padang.

Bertempat di gerbang pintu masuk Polresta Padang, sejumlah personil baret biru itu melakukan razia kepada personil Polresta Padang yang hendak akan memasuki kantor Polresta Padang untuk melaksanakan apel pagi.

Polisi yang bertanggungjawab atas pembinaan profesi dan pengamanan dilingkungan internal Polri tersebut langsung mengecek kelengkapan personil seperti halnya SIM, KTA (Kartu Tanda Anggota) dan STNK.

Tak hanya kelengkapan administrasi saja, sikap tampang kerapian, penggunaan seragam, masker juga tidak luput dari sasaran operasi tersebut.

Personil yang selesai diperiksa langsung dilakukan pengecekan suhu dan kemudian disuruh untuk melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat yang telah disediakan.

Kasie Propam Polresta Padang Iptu Manurung mengatakan untuk menjadikan Polisi sebagai panutan bagi masyarakat sesuai dengan Quick wins Polri, tentunya sudah menjadi kewajiban dari Propam untuk melakukan pembinaan salah satunya dengan kegiatan operasi Gatiplin (Penegakan, Penertiban dan disiplin) Personil.

Personil yang kedapatan tidak mengikuti aturan langsung diberikan saksi berupa tindakan dan teguran tambah mantan kasubaghumas Polresta Padang tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.