Press "Enter" to skip to content

Srikandi Polresta Padang, Kawal penyaluran kotak suara Pilkada

Polisi Wanita (Polwan) yang merupakan Bhabinkamtibmas ikut terlibat aktif dalam mengawal penyaluran kotak suara untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Salah seorang Polwan tersebut adalah Bripka Firma Deri yang merupakan Bhabinkamtibmas Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang.

“Ini merupakan tanggung jawab dan peran kepolisian dalam menyukseskan Pilkada 2020,” kata Bripka Firma di Padang, Selasa.

Dengan cekatan dan penuh tanggungjawab polwan tersebut mengawal penyaluran kotak suara dari pukul 14.00 WIB hingga sekitar pukul 17.00 WIB.

Bahkan ia ikut berputar-putar menaiki mobil pick up sebagai kendaraan yang digunakan untuk mengantar kotak suara dari satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke TPS lainnya.

“Total kotak suara disalurkan untuk 17 TPS, dan Alhamdulillah selesai dengan lancar dan aman,” katanya.

Ia mengatakan pada 9 Desember 2020 dirinya akan bersiap untuk mengawal pemungutan suara.

Sementara Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Edryan Wiguna menerangkan bahwa seluruh personel Bhabinkamtibmas diarahkan untuk mengawal penyaluran logistik KPU.

Kebetulan satu dari tujuh Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polsek Luki adalah Polwan yakni Bripka Firma.

Ia menambahkankan secara keseluruhan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Luki adalah sebanyak 119, dan logistik telah tersalurkan dengan aman.

“Selanjutnya kami bersiap untuk mengawal pemungutan suara (besok), masyarakat diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” katanya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.