Press "Enter" to skip to content

Calon Kapolri Baru, Rektor UNP : Kita Dukung Sepenuhnya

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D memberikan dukungan penuh terhadap Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang diusulkan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk menjadi Kapolri.

Ia menilai, diusulkannya Komjen Pol Listyo Sigit merupakan hak dari presiden untuk memilih yang terbaik, dan dari segala aspek penilaian yang telah dipertimbangkan.

“Karena presiden mempunyai hak prerogatif dan segala pertimbangan dan kondisi kedepan. Dan inilah kader pimpinan polri terbaik dimasa kepemimpinan yang akan datang,” ucap Ganefri, Kamis (14/1).

Menurutnya, penunjukkan Komjen Pol Listyo Sigit menjadi Kapolri sudah dalam jalurnya, dimana saat ini ia menjabat Kabareskrim yang merupakan juga pilihan dan sudah melalui seleksi.

“Saya kira dengan posisi sebagai Kabareskrim, itu juga sudah kader terbaik dari Polri yang dipercaya. Sehingga pak presiden sudah pas menunjuknya,” ujar Rektor UNP tersebut.

Selaku perwakilan akademisi di Sumbar, Ganefri berharap DPR RI dapat menyetujui apa yang dipilih oleh presiden terkait calon Kapolri. “Karena ini adalah pilihan terbaik dari proses seleksi internal yang dilakukan oleh presiden,” ungkapnya.

Oleh karenanya, Ganefri sangat mendukung siapa saja Kapolri yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo.

“Kita berikan dukungan sepenuhnya,” pungkasnya. (*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.