Press "Enter" to skip to content

Meresahan Masyarakat selama Ramadhan, Polresta Padang turun tangan amankan pelaku tawuran dan balap liar

 Polresta Padang melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) akan memberikan penyuluhan terhadap remaja yang terlibat tawuran dan balap liar, sebelum diserahkan pada keluarga masing-masing.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Kompol Andi Parningotan Lorena mengatakan, ia belum mendata secara keseluruhan sepeda motor yang ditahan dalam aksi balap liar sejak awal bulan Ramadan 1442 Hijriah yang jatuh pada Selasa (13/4/2021) lalu.

Dia mengatakan, pihaknya akan mengidentifikasi kembali kendaraan yang diduga melakukan pelanggaran dan mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas)

“Jika hanya pelanggaran lalu lintas, maka hanya akan kami berikan surat bukti pelanggaran (tilang),” katanya.

Selain itu, langkah yang akan diambil oleh Polresta Padang terhadap remaja yang terlibat dalam aksi balap liar maupun tawuran adalah dengan diberikan penyuluhan oleh Satbinmas sebelum diserahkan ke orang tuanya mereka.

“Sejauh ini kami belum menemukan adanya senjata tajam (sajam), mereka hanya melakukan balap liar,” katanya.

Aksi balap liar yang berpotensi pada aksi tawuran kerap terjadi di sejumlah kawasan Kota Padang sejak awal bulan Ramadan. Terbaru, polisi mengamankan 34 remaja yang melakukan balap liar di kawasan Tugu Gempa, Jalan Diponegoro, Kecamatan Padang Barat pada Kamis (15/4/2021).

Selain itu, polisi juga menyita 10 ponsel dan 25 unit sepeda motor yang diduga terlibat dalam aksi tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.