Press "Enter" to skip to content

Dooorrr…..,, copet yang beraksi di 20 TKP ini dilumpuhkan Tim Klewang

Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang mengamankan seorang pria diduga pelaku pencurian (Copet) yang beraksi di 20 tempat. Saat diamankan, pelaku terpaksa diberikan timah panas di bagian kami kiri karena berusaha melawan petugas.

Diketahui, pencopet tersebut berinisial DS (27) ditangkap pada Senin (24/5/2021) sekitar pukul 19.00 WIB. Kasubag Humas Polresta Padang Ipda Helga Aat Frista S. Tr K mengatakan, pelaku terakhir beraksi di Bundaran Air Mancur Kawasan Pasar Raya Padang, Kelurahan kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, pada Minggu (23/5/2021) pukul 18.00 WIB.

“Cara DS bekerja ketika korbannya berboncengan di sepeda motor dan di tempat kejadian perkara (TKP) ia memanfaatkan arus lalu lintas yang macet,” katanya di Mapolresta Padang, Selasa (25/5/2021).

“Pada saat itu korban sedang menyandang tas di bagian belakang yang berisikan 1 unit handphone Xiomi Redmi 6. Tidak jauh dari TKP kemudian korban menyadari bahwa tasnya telah terbuka dan dilihat unit hp sudah tidak ada,” sambung Helga.

Helga melanjutkan, berdasarkan penyelidikan, didapati informasi keberadaan pelaku DS sedang berada di depan Air Mancur Pasar Raya Padang.

“Kemudian dilakukan penyitaan barang bukti 1 unit handphone Xiomi Redmi 6 warna biru dari tangannya,” kata dia.

Ia menambahkan, saat dilakukan interogasi dan mengakui perbuatannya melakukan pencopetan di seputaran Pasar Raya di tahun 2021 sudah 20 kali.

“Dari tangannya disita barang bukti berupa 1 unit handphone Xiomi Redmi 6 warna biru dan 1 buah tas sandang warna biru yang merupakan milik korbannya,” tuturnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.