Press "Enter" to skip to content

Dengan modus pura pura istirahat, oknum guru privat gasak kotak infak Mesjid. Polisi : Pelaku berhasil diamankan.

Kedapatan mencuri kotak amal di Mesjid Ar Rahman Hotel Kryad Bumi Minang, Jalan Bundo Kandung, Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, seorang Guru Privat diamankan Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, Minggu (27/6/2021).

Diketahui, identitas pelaku berinisial A (47), guru privat, warga Balai Gurun, RT 004, RW 002, Kelurahan Balai Gurun Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, berawal pelaku datang ke Masjid Ar Rahman berpura-pura untuk istirahat.

Kemudian setelah bangun tidur, pelaku membuka kotak infak dari balik krangkeng (terali besi) yang ada didepan pintu masuk mesjid menggunakan kunci palsu yang telah tersangka siapkan.

“Setelah kotak infak terbuka, ia mengambil uang tunai yang ada didalam kotak infak tersebut,” katanya di Padang, Senin (28/6/2021).

“Saat menghitung uang ia kedapatan oleh garin masjid. Dalam melaporkan ke Mapolresta Padang,” sambungnya.

Rico melanjutkan, mendapat laporan tersebut pihaknya segera ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Dari tangan pelaku disita barang bukti berupa 1 (satu) buah kotak infak, 1 (satu) buah gembok merek SISHUKA, 1 (satu) buah kunci palsu merek CHINA, Uang tunai senilai Rp.308.000,- (tiga ratus delapan ribu rupiah) dan 1 (satu) kantong plastik yang berisikan 134 buah kunci yang terdiri dari berbagai merek, model, jenis dan ukuran yang berbeda-beda

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.