Press "Enter" to skip to content

Viral dengan video kekerasan oleh petugas pos penyekatan PPKM darurat di Lubuk Paraku, begini penjelasan Kasubaghumas Polresta Padang

Menjadi Viral setelah adanya sebuah unggahan video seorang lelaki dengan luka pada bagian  mata yang terjadi di Pos penyekatan PPKM Darurat di Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang.

Kejadian tersebut menjadi trending dan viral di dunia maya. Video yang berdurasi selama 2 menit 8 detik tersebut mendapat perhatian dikalangan warganet.

Mendapati kejadian tersebut Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, S.I.K.,M.H. melalui Kasubaghumas Ipda Adha Tawar menjelaskan bahwa kejadian tersebut merupakan kesalahpahaman.

Dijelaskan Ipda Adha Tawar, Korban yang diketahui bernama Awaludin Rao tersebut datang dari arah solok menuju Kota Padang dengan menggunakan mobil. Namun saat Korban memasuki pos penyekatan PPKM darurat yang berada di Lubuk paraku Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Korban tidak bisa menunjukan surat Vaksin minimal vaksin pertama, hasil Swab PCR (H-2)/hasil Rapid Antigen (H-1) sehingga korban disuruh putar balik tidak diperbolehkan masuk oleh petugas yang berjaga.

Mendapati tindakan tersebut korban beradu argumen dengan petugas. Kapolsek Lubuk Kilangan, Patugas berusaha untuk menenangkan korban yang memberontak. Saat Korban dirangkul untuk masuk kembali kedalam mobil seketika korban langsung mendorong dan memberontak sehingga kepala korban terbentur sudut pintu depan dan terluka. Korban berinisiatif untuk mevideokan aksi tersebut.

“Korban sempat dilarikan ke rumah sakit oleh Petugas” ujar Ipda Adha Tawar, Sabtu (17/7)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.