Press "Enter" to skip to content

Mejadi pasukan pengibar bendera Merah putih, Bripka Hendra Syahputra, S.H. dapat pujian dari Kapolresta Padang

Momen peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus selalu berkaitan erat dengan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih ditingkat Nasional, Provinsi dan Kabutaten/Kota yang ada di Indonesia. Di Kota Padang pengibaran bendera merah putih dilaksanakan di lapangan Kantor WaliKota Padang Kel. Aia Pacah Kec. Koto Tangah Kota Padang. Selasa (17/08).

Pasukan pengibar bendera merah putih tingkat Kota Padang,  berdasarkan dengan SK Walikota Padang diseleksi dan dilatih oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Padang. Saat ini Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Padang diketuai Bripka Hendra Syahputra, SH. yang merupakan personil aktif Satuan Lalu Lintas Polresta Padang. Hendra Syahputra merupakan Pasukan 8 (Delapan) Tim Merah Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kantor Gubernur Sumbar tahun 2003.

Diketahui Bripka Hendra merupakan Siswa Pendidikan dan Pembentukan Brigadir Polri Gel. I Tahun 2007 Polda Sumatera Barat. Jiwa Kepemimpinan sudah melekat pada diri Hendra ketika masih pendidikan bintara Polri di SPN Padang Besi Polda Sumbar yang menjabat sebagai Komandan Kompi A Siswa Detasemen Kesatria Tama Rekonfu.

Sebagai anggota Polri Hendra Syahputra selalu menampilkan kebribadian yang baik sesuai dengan Tri Brata dan Catur Prasetya yang merupakan Pedoman Hidup dan Pedoman Kerja setiap insan Bhayangkara diseluruh Indonesia. Hal ini lah yang menjadi penunjang Mahasiswa Lulusan Program Strata 1 Fakultas Hukum Universitas Andalas tahun 2011 ini dipercaya membawa amanah 2 Periode sebagai Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Padang hingga 2025 nanti.

Menjalankan tugas sebagai Ketua PPI Kota Padang, Hendra tidak pernah melalaikan tugas pokok nya sebagai anggota Sat Lantas Polresta Padang dan selalu memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Peyanan Prima kepada Masyarakat Kota Padang yang berurusan dengannya di Kantor Unit Laka Sast Lantas Polresta Padang.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, S.IK., M.H. mendukung kiprah anggotanya Bripka Hendra Syahputra, SH sebagai Ketua PPI Kota Padang dan Kapolresta padang berharap kepada seluruh personil Polresta Padang untuk berperan aktif dan memberikan sumbangsih positif secara langsung kepada masyarakat yang ada di Kota Padang karena sumbangsih positif personil kepolisian dilapangan akan mampu membawa citra yang baik bagi martabat Kepolisian Negara Republik Indonesia di tengah-tengah Masyarakat. 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.