Press "Enter" to skip to content

Kapolda Sumbar salurkan Bantuan Alumni Akpol 1997 Wira Pratama

TNS – Kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Alumni Akpol angkatan 1997 Wira Pratama Polda Sumbar menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH., S.I.K., MH, Senin (20/9) di hall convention center Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang.

Kapolda mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Alumni Akpol angkatan 1997 tersebut dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Memang yang dibutuhkan bersama adalah sosial awarnes. Kepedulian sosial utama yang kita harapkan. Dan pagi ini bisa kita saksikan alumni Akpol 97 telah membuktikan hal itu,” katanya.

Lanjut Kapolda, sebagai anak bangsa bersama-sama dan bahu membahu membantu pemerintah dan membantu sesama, membantu masyarakat mengatasi pandemi Covid-19 ini beserta dampak sosial yang timbul.

Dirinya berharap, setelah kegiatan yang digelar oleh Alumni Akpol angkatan 1997 tersebut, akan timbul kepedulian dalam bentuk lainnya yang dilaksanakan oleh komunitas, satgas, relawan dan apapun bentuknya.

“Sikap alumni Akpol 97 ini selain bernilai ibadah juga tentunya berkontribusi yang sangat besar bagi kita semua dalam mengatasi dampak sosial akibat pandemi ini,” ujarnya.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Alumni Akpol 97 mendapatkan berkah dari Allah SWT dan juga untuk kita sekalian,” ucap Irjen Pol Teddy Minahasa menambahkan.

Usai memberikan sambutan, Irjen Pol Teddy Minahasa bersama Pejabat Utama Polda Sumbar menyerahkan bansos Polri alumni Akpol 97 kepada perwakilan masyarakat.

Diketahui, bantuan tersebut berjumlah sebanyak 500 paket sembako disalurkan kepada masyarakat Nelayan, UMKM, Buruh, kaum Difabel, dan anak Yatim Piatu.

Turut hadir Pejabat Utama Polda Sumbar, Rektor Universitas Putra Indonesia (UPI), Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (YPTK) dan ratusan masyarakat yang akan di vaksin.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.