Press "Enter" to skip to content

Melawan saat ditangkap, Pelaku pencurian toko sembako ini di hadiahi timah panas petugas

Tim Klewang Polisi Resor Kota (Polresta) Padang, Kamis (23/9) pada pukul 21.30 WIB menangkap satu orang dengan inislal ARD (25) yang melakukan pencurian terhadap toko sembako di Jalan Proklamasi, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Pelaku melakukan aksinya pada Jumat (13/8), dimana diketahui dari pemilik toko, ARD membongkar atap toko tersebut dan membawa kabur rokok, beras, minyak, gula, sarden dan lainnya. Dari kejadian tersebut korban merasa dirugikan sebanyak Rp 100 juta.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan setelah mendapatkan laporan, pihaknya menghimpun informasi terkait pencurian tersebut.

“Dari Informasi yang kami dapatkan, diketahui ARD sebagai pelaku kejadian tersebut, dan langsung mencari keberadaan dari pelaku,” ungkap Kompol Rico Fernanda.

Ia menjelaskan pada Kamis malam, pihaknya mengetahui ARD berada di Jembatan Babuai Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang dan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penangkapan.

“Saat dilakukan penangkapan, ARD melakukan perlawanan, sehingga kami mengambil tindakan tegas untuk melumpuhkan pelaku,” ujar Kasatreskrim Polresta Padang itu.

Dari penangkapan tersebut tim Klewang mengamankan barang bukti berupa satu unit becak motor warna biru serta dua karung beras berat 10 kilogram.

“Setalah diinterogasi pelaku mengaku sudah melakuan pencurian sebanyak tiga kali,” tambah Kompol Rico Fernanda.

Saat ini ARD beserta barang bukti diamankan oleh pihak kepolisian di Polresta Padang guna proses hukum yang lebih lanjut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.