Press "Enter" to skip to content

Tim Klewang Polresta Padang berhasil tangkap pelaku pencurian Hp di musalla Padang theater

Tim Klewang Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang meringkus seorang pria berinisial DAD (25) di Jalan Gurun Laweh, Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, yang diduga melakuan tindak pencurian dua unit handphone (hp).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan pelaku melakukan aksinya pada Sabtu (20/11) sekitar pukul 05.00 WIB, di Musala BPKL Padang Theater lantai dua.

“Kejadian bermula saat korban sedang tidur di Musala tersebut dan meletakan hp milik nya sambil di cas di dekat korban tidur,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat bangun tidur, korban mendapati hp miliknya dan hp milik temannya sudah hilang.

Diketahui sebelumnya, pelaku yang juga tidur di dekat korban sudah tidak ada lagi. Dari kejadin tersebut korban mengalami kerugian Rp.3.300.000 dan melaporkannya ke Polresta Padang.

Menerima laporan korban tersebut, Tim Klewang melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan identitas serta keberadan pelaku yang saati itu berada di tempat tinggalnnya.

“Kami berhasil menangkap pelaku dirumahnya dan pelaku mengakui perbuatannya yang telah mencuri dua hp temannya tersebut,” ungkap Kompol Rico Fernanda.

Pelaku mengatakan kedua hp tersebut telah digadaikan kepada temannya untuk meminjam uang sebanyak Rp.300.000.

“Kami juga berhasil mengamankan barang bukti yang sudah pelaku gadai kepada temannya tersebut,” tutur Kasat Reskrim Polresta Padang itu.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi berupa satu unit hp merek Vivo, satu unit hp merek Xiaomi dan satu buah kotak hp merek vivo.

Selanjutnya, pelaku dan temannya yang meinjamkan uang tersebut dibawa ke Polresta Padang untuk penyidikan lebih lanjut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.