Press "Enter" to skip to content

Mengaku sebagai Petugas PT. KAI, Pelaku Pria di Padang gasak HP penjaga palang pintu KA

Seorang pria berinisial H (46) ditangkap Satreskrim Polresta Padang pada Jumat (25/3/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. Ia ditangkap karena melakukan aksi pencurian HP milik salah seorang petugas PT KAI di Sawahan, Kecamatan Padang Timur.

H yang beralamat di Rimbo Tarok, Kecamatan Kuranji, Kota Padang tersebut berhasil memperdaya korban dengan cara membelas bahwa ia butuh HP untuk tugas sekolah anak.

Ia pun memohon sembari menyebutkan beberapa nama petugas PT KAI yang dikenal oleh korban. Karena merasa kasihan, korban pun mengizinkan HP-nya dipinjam oleh H.

Pelaku pun langsung memakai HP milik korban dan memotret untuk mengambil beberapa gambar perlintasan kereta api. Setelah itu, pelaku meminta izin agar HP ini ia bawa ke rumah agar hasil jepretannya di perlihatkan kepada sang anak.

Masih karena kasihan, korban pun mengiyakan permintaan pelaku. Sampai akhirnya HP tersebtu dibawa pergi oleh pelaku.

Namun, keesokan harinya nomor pelaku tak kunjung aktif setelah beberapa kali dihubungi. Merasa ditipu, iapun langsung melaporkan pencurian tersebut ke Polresta Padang.

“Setelah menerima laporan tersebut, Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang melakukan penyelidikan, dan dari informasi masyarakat pelaku berada dirumahnya, sehingga petugas langsung melakukan penangkapan,” ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Andriansyah, Sabtu (26/3/2022).

Saat dilakukan penangkapan, kata Dedy pelaku melakukan perlawanan, sehingga petugas memberikan Tindakan tegas terukur , pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian handphone di Pos Jaga Pintu Pelintasan KAI dekat PLN Sawahan, Kota Padang.

“saat ini Pelaku dan barang bukti yang berhasil di amankan petugas selanjutnya dibawa ke Polresta Padang guna proses penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.