Press "Enter" to skip to content

Terwujudnya kamtibmas yang aman, Bhabinkamtibmas Polsek Padang timur Polresta Padang selalu aktif sambangi warganya

Demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat Bhabinkatibmas Polsek Padang timur jajaran Polresta Padang aktif melaksanakan imbauan ke rumah warga.

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Padang timur Kompol Afrides Roema mengatakan,  secara Door to Door Bhabinkamtibmas Polsek Padang timur menemui warga masyarakat yang menjadi wilayah binaanya di kawasan Kelurahan Paganti Kecamatan Padang timur Kota Padang pada Selasa, (21/12/2022)

Demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat Bhabinkatibmas Polsek Padang timur jajaran Polresta Padang itu aktif melaksanakan imbauan ke rumah warga.

“Door to Door merupakan kegiatan rutin namun memiliki tujuan yang luas untuk menjaga kamtibmas yang menyasar langsung ke masyarakat dengan mendatangi warga masyarakat setiap hari ,” ujarnya

Diharapkan dengan door to door dapat terjalin hubunga baik antara polri dan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaannya dengan langsung mendapatkan informasi dari masyarakat

Kompol Afrides Roema juga mengatakan, dalam tugasnya bhabinkamtibmas di wajibkan mampu menyampaikan informasi terkait kamtibmas dan solusi penyelesaiannya dengan selalu menjaga hubungan baik dengan perangkat kelurahan setempat.

Lebih lanjut, Kapolsek Padang timur itu juga menjelaskan, Bhabinkamtibmas merupakan lini terdepan dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas di desa mengingat satu personil bhabinkamtibmas memiliki 3 desa yang wajib dalam pembinaan. hal tersebut tentu saja bukan pekerjaan yang mudah dan akan dapat terwujud dengan keterlibatan semua masyarakat baik dari kepala desa sebagai pemimpin di desa hingga masyarakat yang menjadi desa binaanya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.