Press "Enter" to skip to content

Kapolresta Padang respon semua curhatan masyarakat dalam kegiatan “Jumat Curhat”

Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap,S.I.K, M. Si kembali menggelar kegiatan program ‘Jumat Curhat’ kesekianya. Kali ini, kegiatan ‘Jumat Curhat’ digelar di Mesjid Jamiatul Huda Kelurahan Ketaping Kecamatan Kuranji Kota Padang., Jumat (3/2/2023).

‘Jumat Curhat’ sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Kapolresta Padang menerangkan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polresta Padang dan Polsek jajaran.

“Program ‘Jumat Curhat’ ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah dilakukan oleh Polresta Padang,” terang Kombes Pol Ferry.

Kegiatan ini, berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan masyarakat seraya menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas di wilayah Kota Padang setelah pelaksanaan Sholat Jumat.

“Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” terangnya.

Ditambahkanya, Kegiatan Jumat Curhat ini akan terus kami laksanakan rutin setiap hari Jumat dengan mengundang masyarakat bergantian dari beberapa wilayah di Kota Padang.

Diketahui pada kesempatan kegiatan Jumat Curhat yang telah dilaksanakan sebelumnya, Polresta Padang banyak mendapat masukan dari masyarakat ataupun keluhan – keluhan lainya yang bersifat pada pelayanan Kepolisian.

Namun kali ini, Zufan salah satu masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut, melontarkan pertanyaan tentang kurangnya personil Polri untuk menangi aksi tawuran yang meresahkan masyarakat.

Ferry langsung merespon pertanyaan tersebut dengan menjawab bahwa pihaknya telah berupaya untuk mengatasi hal tersebut dengan meningkatkan kegiatan patroli untuk mencegah aksi tawuran.

Disisi lain, Ferry juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat, menyikapi perkembangan yang terjadi akhir –akhir ini yaitu tentang isu dugaan adanya penculikan anak yang terjadi di Kota Padang. Hal tersebut dibantah oleh Fery, dengan mengatakan bahwa sama – sama kita ketahui bahwa hal itu tidak benar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.