Press "Enter" to skip to content

Banyaknya isu penculikan anak belakangan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Barat Polresta Padang edukasi warga untuk tidak mudah percaya informasi yang belum jelas

Padang-Dalam rangka menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi segenap warga, Aipda Ronaldo Bhabinkamtibmas Kelurahan Rimbo Kaluang Kecamatan Padang Barat Kota Padang, sambangi warga binaannya yang tengah berkumpul pada sebuah warung, Selasa (14/02/2023).

Dialog sembari menyampaikan imbauan kamtibmas turut dilakukan sebagai langkah upaya Bhabinkamtibmas mengedukasi warganya agar tidak mudah percaya atas kabar maupun informasi yang bersifat hoax yang tidak jelas sumber referensinya.

Aipda Ronaldo mengatakan bahwa pengawasan terhadap keluarga terlebih anak tetap harus dilakukan demi menjaga mereka dari ancaman aksi kejahatan. Untuk menghindari anak salah pergaulan.

Namun, Aipda Ronaldo meminta warganya untuk tidak serta merta percaya atas merebaknya informasi perihal apapun tanpa adanya sumber berita yang jelas yang dapat dimintai keterangan atau pertanggung jawaban terlebih tentang penculikan anak baik dari media sosial, platform aplikasi pada smartphone ataupun kabar burung dari mulut ke mulut.

“Namun sebagai orang tua, perhatian terhadap anak tetap selalu diutamakan, baik itu dari segi faktor keamananya jangan sampai lengah” ujar Aipda Ronaldo
Jika warga tidak segera dijelaskan dan diedukasi hal ini dapat menimbulkan dampak yang cukup signifikan terhadap ketentraman warga dan rasa aman, sehingga dirinya selaku Bhabinkamtibmas perlu untuk meluruskan melalui imbauan dan edukasi secara intens.

Kapolsek Padang Barat Polresta Padang Kompol Gusdi, S.H. mengatakan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polisi terhadap masyarakat. Jadi Peranya sangat penting sebagai penyampain informasi Kepolisian dyang dubengkus dalam bentuk himbauan maupun pesan kamtibmas.

“Menjaga rasa aman dan ketentraman warga masyarakat pun termasuk didalam langkah Kepolisian yang diemban oleh Para Bhabinkamtibmas, dengan mengedukasi warga masyarakat agar dapat membedakan antara informasi maupun berita yang benar akurat dan mana yang hoax yang dapat membuat warga resah,” Pungkas Kompol Gusdi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.