Press "Enter" to skip to content

Pelaku pencurian besi pondasi diringkus Petugas. Kapolsek Luki : Pelaku berjumlah lima orang

Empat dari lima pelaku itu ditangkap pada Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 04.00 WIB. Satu orang pelaku lain kabur saat proses penangkapan.

“Empat dari lima orang pelaku berhasil kami tangkap dan sekarang telah ditahan. Satu pelaku lagi kabur saat akan diamankan,” Ujar Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edriyan Wiguna

Dari penangkapan para pelaku, pihak kepolisian menyita satu unit mobil Mitsubishi Colt diesel L300 BA 8132 AQ yang berisikan rangkaian besi beton hasil curian , serta tiga unit sepeda motor milik pelaku, empat gergaji besi dan satu tang . Selain itu, kata Edriyan, pihaknya juga menemukan sabu dari dalam saku celana salah seorang pelaku.

“Penangkapan komplotan pencuri besi tersebut karena adanya laporan masyarakat bahwa di pesantren dan masjid tersebut sering kehilangan besi dan barang-barang lainya,” jelasnya.
Saat melakukan aksi pemotongan besi pondasi pembangunan pesantren , polisi langsung melakukan pengerebekan. Para pelaku yang ditangkap di antaranya “AA” (37) tahun ,”HY” (35) tahun , “IW” (33) tahun , dan “A” (41) tahun .

Sebelumnya, pihak kepolisian telah melakukan pengintaian terhadap para pelaku. Komplotan tersebut datang dan tidak menyadari bahwa mereka telah diintai oleh petugas.

Kapolsek Lubuk kilangan ini menyebutkan bahwa hasil pemeriksaan sementara diduga komplotan ini telah sering melakukan pencurian.

“Kasus ini masih kami dalami, dan satu pelaku yang berhasil kabur masih kami lakukan pengejaran,” kata Kompol Edriyan

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.