Press "Enter" to skip to content

Gasak tas teman, perempuan 20 tahun ini harus berurusan dengam hukum

Polisi menangkap seorang perempuan yang diduga melakukan aksi pencurian tas milik teman di salah satu tempat hiburan malam di Kota Padang pada Minggu (17/1/2021) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Belakangan diketahui, pelaku berinisial D, 20 tahun. Perempuan tersebut dilaporkan langsung oleh temannya ke Polresta Padang dengan nomor laporan LP/28/B/I/2021/SPKT Unit II Polresta Padang tanggal 17 Januari 2021 dengan pelapor berinisial MYB.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, kejadian bermula ketika korban yang merupakan teman pelaku sendiri sedang berada bersama-sama dan meletakkan tas di dalam ruangan karaoke tersebut.

“Pelaku memanfaatkan momen tersebut dengan membawa kabur tas beserta isinya dari tempat karaoke tersebut,” katanya, Minggu (17/1/2021).

Rico mengatakan, tas yang dibawa korban berisikan barang bukti (BB) berupa uang tunai sebesar Rp400 ribu, satu unit gawai merek Oppo F5 dan sejumlah surat berharga lainnya.

“Ketika korban akan mengambil tas miliknya, dia tidak melihat lagi tas miliknya di tempat tersebut, merasa curiga, dia melaporkan kejadian tersebut ke petugas keamanan,” katanya.

Dari hasil penyelidikan dan rekaman kamera pengintai di lokasi kejadian, terungkap bahwa D melarikan tas milik korban. Ia ditangkap ketika masih berada di kawasan tersebut.

“Pelaku awalnya sempat membantah, pelaku mencoba menghubungi gawai milik korban dan ketika dihubungi masih dalam keadaan aktif, disana DJC tidak bisa mengelak,” katanya.

Tanpa fikir panjang, pelaku kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Saat ini, D sudah ditahan di penjara khusus wanita Polresta Padang yang berada di Polsek Padang Timur. Barang bukti yang disita polisi diantaranya, satu unit gawai terbaru merek Oppo F5 Youth warna hitam dan tas merek Channel warna hitam.
.
.
.
.
Menuju Kota Padang Zero Kriminal

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.