Press "Enter" to skip to content

Polresta Padang sambut kunjungan dari tim verifikasi Kemenpan RB

Polresta Padang menerima kunjungan tim penilai tim penilai dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dalam rangka evaluasi kinerja pelayanan publik tahun 2021, Rabu (8/12).

Didampingi Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir dan Wakapolresta Padang AKBP Yessi Kurniati , tim penilai Kemenpan-RB melaksanakan pengamatan serta penilaian terhadap sarana dan prasarana serta cara Polresta Padang dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Selain itu, seluruh pelayanan yang ada di Mako Polresta Padang, mulai dari Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), layanan SKCK , Satpas SIM dan juga ruangan Command Center juga turut dilakukan pengecekan.

Firmansyah anggota Tim Evaluasi Zona Integritas Kemenpan RB, menjelaskan, jika memang kegiatan ini merupakan verifikasi lapangan dalam rangka penilaian untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Sebelumnya pada 2017, Polresta Padang telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Ini merupakan verifikasi lapangan, setelah sebelumnya melalui melalui desk evaluasi. Nah sekarang verifikasi lapangan untuk memastikan kondisi dan kebenaran informasi yang sebelumnya disampaikan melalui desk evaluasi,” bebernya.

Dari hasil pantauannya selama kurang lebih dua jam lamanya, disampaikan tim Evaluator Kemenpan RB, jika hasil pantauan secara keseluruhan, baik dari pelayanan sudah informatif dan juga transparan.

“Intinya sudah bagus, apalagi tingkat kriminalitas di Kota Padang sudah turun secara signifikan, saya rasa ini hal yang sangat positif masyarakat memang banyak yang menggunakan layanan Polresta Padang,” Ujarnya

“Ditambah lagi Vaksinasi yang merupakan aspek yang kita nilai, di Kota Padang saat ini sudah mencapai target nya , Alhamdullillah , ini juga berkat inovasi yang tetap terus disosialisasikan Kapolreta Padang. Ini merupakan hal sangat bagus,” tambah firmansyah.

Sementara itu, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, membenarkan, jika memang saat ini kedatangan dari tim penilai akhir Kemenpan RB, untuk melakukan penilaian.

“Tim menilai apa yang telah kami paparkan sebelumnya, tentang terobosan-terobosan, baik dari sisi IT maupun non IT. Selain itu juga melihat seluruh ruangan-ruangan dan juga sarana prasarana lainnya yang dimiliki Polresta Padang. Alhamdulillah hasilnya cukup baik,” ujar

Lihat videonya : 35411

“Kami harapkan kami meraih WBBM. Kami sendiri akan menindaklanjuti dan mengencarkan untuk sosialisasi lagi, sesuai saran dan masukan dari Kemenpan RB,” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.